Next Puzzle Named IIP

Ternyata, begini rasanya ibu-ibu sekolah. Merasakan bagaimana meninggalkan Hanif di rumah dan dagdigdug yang menyertainya. Mencoba menerapkan kembali teknik negosiasi kepada Hanif agar ia paham tentang jadwal baru ibunya setiap (insya allah) rabu pagi. Selalu mengingatkan diri sendiri untuk pulang tepat waktu karena telah berjanji kepada Hanif untuk pulang pada pukul sebelas. Dan belajar memusatkan konsentrasi di kelas tanpa sedikit-sedikit berpikir tentang Hanif.

Apapun itu, akhirnya saya datang di kelas kuliah rutin Institut Ibu Profesional (IIP) Salatiga setelah menundanya sejak April 2012. Datang pukul sembilan kurang dan bertemu dengan beberapa wajah yang sudah saya kenali sebelumnya di even bersama kami seperti Mbak Nunuk dan Mbak Wido. Bertemu pula dengan berbagai karakter ibu dari berbagai latar belakang, namun memiliki gejolak yang sama: haus ilmu. Wew, this is my next puzzle. Sounds good ^_^

Sedikit kaget yang saya alami dalam kuliah pertama ini adalah adanya agenda mastermind dalam pertemuan ini. Mastermind ini adalah diskusi dalam kelompok-kelompok kecil dengan peserta yang memiliki minat dan ketertarikan yang sama, seperti menulis, memasak, wirausaha, dan sebagainya. Kelompok kecil tersebut diberi waktu untuk bertukar pikiran dan saling membuat resolusi untuk dipresentasikan di akhir acara. Bahasa kuliah saya dulu di Community Development adalah Focussed Group Discussion (FGD).

Bukan soal FGD-nya yang membuat saya kaget. Keingintahuan ibu-ibu tentang aktivitas menulis sayalah yang membuat saya kaget. Padahal saya pingin ikut kelompok travelling lho. Hehehe. Betapa banyak yang megajukan pertanyaan tentang bagaimana menulis yang baik, bagaimana memulainya, dan bagaimana-bagaimana yang lain. Rasanya tidak sampai hati menghapus binar ingin tahu yang begitu membara di mata beliau-beliau ini. Huhuhu.

Gambar

Sekali lagi, dalam kepingan mozaik kehidupan saya berikutnya, saya kembali menggaungkan kalimat kesukaan saya,”Menulislah.. keep on writing, and you’ll find a paradise”. Cerita selanjutnya? Nantikan saja.. ^_^

Insya Allah ^_^

Tinggalkan Balasan

