I CARE #1

Kategori: Buku
Jenis Lainnya
Penulis: # I Care Writers
Have you care enough?

Pertanyaan singkat yang memiliki jawaban sangat luas. Setidaknya, itulah yang saya tangkap dalam 28 kisah di buku I Care #1. Buku pertama dari tujuh buku yang mengelaborasi pandangan para peserta I Care Competition, sebuah kompetisi menulis yang disponsori Apotek Kimia Farma, tentang sebuah kepedulian.

Ya, buku kolaborasi ini menyuguhkan berbagai kisah yang sangat sehari-hari. Keputusasaan keluarga korban tsunami pasca tsunami 2004 di Aceh, kegigihan seorang murid Sekolah Luar Biasa untuk bersekolah di tempat yang lebih baik, penggusuran yang sarat kepentingan, potret bangsal rumah sakit dari lensa dokter muda, semangat ibu rumah tangga untuk kota kecilnya, dan masih banyak kisah lain.

Membaca buku ini sedikit banyak membuat saya merenung. Bahwa terkadang kita terlalu pelit untuk berbagi kepedulian dengan sesama. Apalagi dengan lingkungan. Tidak, tidak selalu tentang uang atan menyumbang. Perhatian, semangat, tenaga, dan bahkan senyuman sekalipun dapat menjadi sesuatu yang luar biasa jika dilakukan dengan hati tulus dan peduli.

When you care about your universe,
Universe will care about you back.

Bagi saya pribadi, buku ini memiliki nilai luar biasa. Alhamdulillah, ada tulisan saya di sana. Sungguh luar biasa rasanya membaca tulisan sendiri yang sudah diterbitkan dalam bentuk buku. Sungguh mengharukan ketika salah satu cita-cita masa kecil saya saat ini benar-benar terwujud di depan mata. Alhamdulillah.. rencana Allah memang menakjubkan!

Kebiasaan saya untuk menuliskan end-note di akhir naskah-naskah sepertinya menjadikan tim penerbit I Care menempatkan tulisan saya sebagai closing story I Care #1. Tepatnya di halaman 227, angka-angka yang sejak dulu menjadi favorit saya. Subhanallah, betapa peristiwa demi peristiwa telah diatur sedemikian rupa oleh Sang Pencipta.

Mudah-mudahan Allah memberi kemudahan untuk terus berbagi dalam bentuk tulisan. Mohon doanya ya, teman-teman. Just keep on writing and you’ll find a paradise!

UN 23, ’11 5:22 PM
UNTUK SEMUANYA

One thought on “I CARE #1

  1. Ping-balik: Sukses 2012 | ..::menulislah::..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s