Jajan Es Potong, Yuk!

Es Potong Es Potong therealmeinabowloflife.blogspot.com

 

Perjumpaan kembali itu terasa menggairahkan. Serta merta saya berhenti melaju dan menghampiri seorang bapak setengah baya yang sedang mendorong gerobak sederhana berinstrumen lonceng kecil bersuara nyaring. Tulisan di gerobak itulah yang seolah menyihir saya untuk seketika menepi. Es Potong.

 

Ya, Es Potong adalah salah satu jajanan jadoel yang memiliki sensasi rasa tak terlupakan. Rasa gurih santannya berpadu dengan manisnya gula pasir plus butir-butir beras ketan hitam beku, menyatu dalam selongsong panjang bungkus plastik bening. Ada juga pilihan rasa coklat, frambus, durian, atau melon.

 

Kenapa disebut Es Potong? Tak lain dan tak bukan adalah karena longsongan panjang itu harus dipotong-potong dulu dan ditusuk dengan lidi untuk dapat dinikmati. Slrrrupp … dinginnya seolah menyegarkan siang yang terik, gurihnya memanjakan lidah, dan wangi aroma buah melengkapi sensasi nikmat sepotong Es Potong. Humm.. yummy..

 

Sebungkus utuh Es Potong, kurang lebih sepanjang 50 cm dan berdiameter 2-3 cm, dijual Rp 5.000 saja. Nah, jika Glowers ingin yang versi potong, harga tiap potong yang panjangnya sekitar 10 cm berkisar antara Rp 1.000 sampai Rp 2.000. Harga tersebut menjadi terasa sangat murah jika mengingat mulai langkanya jajanan  pelepas dahaga ini di jaman sekarang.

 

Penasaran dengan Es Potong? Lets hunt, Glowers!

Dimuat di glowupmagazine.com     Monday, 14 February 2011 17:54

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s