Habibie & Ainun

Habibie & Ainun Habibie & Ainun goodreads.com

glowupmagazine.com – Habibie masih ingat betul kapan ia pertama kali jatuh cinta kepada Ainun.  Saat itu, 7 Maret 1962, Habibie sedang silaturahim ke rumah keluarga Besari, ayah Ainun, yang terletak di jalan Rangga Malela, Bandung, pada malam takbir. Pandangan mata malam itulah yang akhirnya mengantarkan keduanya pada kisah-kisah romantisme hari berikutnya, sampai akhirnya menikah 3 bulan kemudian.

 

“Bagi saya pribadi, hikmah menulis buku ini telah menjadi terapi untuk
mengobati kerinduan, rasa tiba-tiba kehilangan oleh seorang yang selama 48 tahun 10 hari berada dalam kehidupan saya,” kata Presiden ke-3 RI itu dalam pengantar bukunya.

 

Namun demikian, buku yang diterbitkan The Habibie Center ini, tidak melulu berbicara soal romantisme percintaan. Habibie menulis, istrinya itu juga selalu mendampingi dan mendukung pekerjaannya sebegai menteri. Bahkan saat ia menghadapi masa-masa krisis pada reformasi Mei 1998 dan menjabat Presiden ke-3 RI selama 17 bulan.

 

Terdiri dari 37 bab yang kaya hikmah tentang kehidupan dari sudut pandang sang professor. Gaya ceritanya sederhana sehingga Glowers akan ingin terus dan terus menyaksikan keseharian Habibie dan Ainun di belakang layar pentas nasional. Layaknya sebuah novel, Habibie mampu menyajikan sebuah alur cerita unik dan menawan sehingga begitu lekat di mata para pembaca. Tengok saja kisah perjuangan Habibie muda saat mengungkapkan perasaan cintanya kepada Ainun, cerita di balik pendirian Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI), di balik layar pemunculan dan terbang perdana pesawat buatan anak bangsa N250 Gatotkoco, suasana duka kepergian sang istri tercinta, serta beragam kisah lainnya yang rugi jika terlewatkan. 

 

”48 tahun 10 hari, Allah Engkau telah menitipi cinta abadi yang menjadikan kami  manunggal. Manunggal yang dipatri oleh cinta yang murni, suci, sempurna dan abadi” (Habibie & Ainun, halaman 296)

 

Judul Buku  Habibie & Ainun

Penulis        Bacharuddin Jusuf Habibie

Penerbit    PT The Habibie Center Mandiri

Genre  Biografi

Tebal xii + 323 Halaman

Resolusi  14 cm x21 cm

Harga   Rp. 80.000,- (toko),  Rp. 67.200 (bukukita.com)

Dimuat di glowupmagazine.com     Monday, 14 February 2011 20:42

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s