Sabtu Ekspresi #1: Basic English Club

Belajar dan terus belajar! Never ending learning…

Semangat menggebu itu kental menguar dalam sejuknya pagi di Lapangan Pancasila Salatiga. Berlari-lari kecil menyeberangi lapangan, saya bergegas menuju sekelompok bunda yang duduk bersila di area terbuka alun-alun kota Salatiga ini. Dari jauh, tangan-tangan itu melambai kepada saya, mengajak saya lebih bergegas. Sampai-sampai saya nyaris jatuh lintang pukang menabrak benang layangan yang digelar seorang anak di tengah lapangan. Hahaha

This is it.. para bunda berkumpul di Sabtu pagi hari itu untuk belajar bersama. Meruntuhkan dinding gengsi dan malu, bersama-sama maju menjadi pribadi yang baru. Pertemuan kali ini adalah tentang berani bercakap-cakap dalam bahasa Inggris dengan percakapan sederhana. Sudah ada mbak Dewi, Mbak Imah, Mbak Titin, dan Mbak Harlin di sana. 

Ya, benar-benar percakapan  yang aplikatif dan sederhana, seperti “How are you?”, “I am fine, thank you”, “What is your name?”, dan seterusnya. Mbak Dewi selaku mentor telah berbaik hati membagikan daftar percakapan sederhana untuk mempermudah para bunda belajar. Para Bunda pun dengan semangat mencatat pelafalan setiap kalimat untuk memfasihkan percakapan. 

Basic English Club ini adalah salah satu acara yang idenya terlontar saat ujian kenaikan kelas Bunda Cekatan dan perpisahan dengan mentor bahasa Inggris kami beberapa waktu lalu. Mbak Imah sang empunya ide mengungkapkan usulan untuk membuat kelas ekspresi bahasa Inggris untuk mengakomodasi teman-teman yang ingin melanjutkan sesi bahasa inggris selepas Ibu Rasita Purba pindah ke luar kota. Usul ini disambut meriah dan langsung bermunculan usul lanjutan berupa pembagian kelas bahasa inggris menjadi Basic English, Kids English, Intermediate English, dan Advance English. Ada juga usulan untuk membuat Handycraft Class dan Cooking Class. Jadilah, Sabtu Ekspresi diresmikan dengan Mbak Dewi sebagai koordinator lapang. 

Semangat never ending learning ini benar-benar menjadi sumbu api gelora para bunda untuk terus bergerak meningkatkan kualitas diri dan keluarga. Para bunda di sini sudah memulai, bagaimana dengan para bunda di sana? Lets join us!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s