Merbabu

…kebakaran yang terjadi di atas Desa Ngagrong, Kecamatan Ampel, dengan posisi titik api di ketinggian 2000 sampai 2.500 meter dari permukaan laut tersebut diperkirakan meluas dari 20 menjadi sekira 60 hektar pada Selasa, (29/9/2015) siang…

… Bukannya padam, api saat itu justru membesar hingga mencapai 12 titik api dengan panjang wilayah yang terbakar sekitar 20 kilometer…

Perlahan tapi pasti, berita-berita serupa mulai muncul di beranda Facebook dan diskusi di grup yang Jie ikuti. Menyelip di antara berita kebakaran hutan di pulau seberang yang sukses mengekspor asap ke negeri tetangga.

Jie melayangkan pandangannya jauh ke cakrawala. Gunung itu masih segagah dulu. Tinggi menjulang membentengi kota kecilnya. Dan ternyata benar, kepulan asap putih laksana awan membumbung di sisinya. Berita-berita itu ternyata benar.

Gunung itu memanggil Jie.

Tolong aku..

Merbabu terbakar.

***

Grup Whatsapp komunitas parenting kota Jie hari ini lebih ramai. Ada open recruitment relawan peduli Merbabu.

Tolong aku…

Suara itu kembali mengiang, membuat debaran adrenalin. Mendorong jemari Jie mengirimkan sebuah pesan singkat ke Roo, suaminya. Sepersekian detik pesan itu melesat ke jaringan mekanisme rumit skala satelit melintasi ruang bahkan sebelum mata selesai mengejap. Sent.

Lima menit kemudian, jawaban Roo masuk.

Boleh.

Dan sekali lagi,adrenalin itu melipatkan energi Jie untuk segera bergerak. Merapatkan pasukan, menyusun strategi, dan mulai berkolaborasi.

Tunggu kami ya..

peka fix

—-
#OneDayOnePostfor99Days
‪#‎ODOPfor99days
#Day2

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s