Nice Home Work #1

Mendapat tantangan untuk membuat membuat indikator keprofesionalitasan saya sebagai ibu dengan penilai adalah diri sendiri, anak-anak, dan suami. Hmm.. ada banyak hal yang lantas terpikir sebagai analisanya. Entah mengapa, itu sudah menjadi keotomatisan yang sulit dipisahkan. Ha.

Kita belajar membuat “Indikator” untuk diri sendiri. Indikator harus:
– SPESIFIK (unik/detil),
– TERUKUR (contoh: dalam 1 bulan, 4 kali sharing hasil belajar)
– Bisa diraih
– Berhubungan dengan kondisi permasalahan sehari-hari dan ada BATAS WAKTUnya.

Bismillah.. Baiklah..  Mari kita coba jawab tantangan ini dengan satu gigitan kecil. Semua indikator ini saya coba untuk mengambil starting point yang sama, yaitu 12 mei 2016. Hari ini.

Sebagai istri

  • membuat catatan keuangan keluarga rinci setiap hari selama 10 pekan, dimulai tanggal 12 mei 2016

Sebagai ibu

  • membuat dekorasi dan festival penyambutan ramadhan di rumah, selambatnya 1 juni 2016

Sebagai individu

  • memperbarui tulisan di blog ini setiap hari selama 10 pekan, dimulai 12 mei 2016

Sebagai bentuk kendali atas indikator yang saya tetapkan sendiri, saya membuat file Excel berikut dan mewajibkan diri menuliskan progressnya setiap hari.

excel

File excel tersebut terdiri atas beberapa sheet, dengan sheet pertama sebagai halaman kontrol.Sheet kedua saya isi dengan catatan kas, dan sheet ketiga saya isi dengan breakdown timetable festival.

So, let we see then🙂

#NHW1

Tinggalkan Balasan

