Nice Home Work #5

Kali ini saya akan bertutur tentang seseorang yang karib dalam keseharian saya. Mengambilnya sebagai subyek penelitian tentang mengenali gaya belajarnya. Sebut saja namanya Bunda. Ia masih muda dan berputra dua.

Bunda senang sekali membaca, memecahkan masalah, bercerita, dan menterjemahkan. Namun jangan tanya soal menghafalkan, bunda pelupa berat jika tidak menuliskan hafalannya. Dan soal berpidato, bunda bisa tapi tidak terlalu suka.

Bunda suka sekali menulis dan terbiasa meringkas. Kesukaan Bunda adalah menulis tentang anak-anak dan keluarga. Menggali informasi tentang kesukaannya sangat Bunda nikmati. Menulis merupakan pertapaan tersendiri untuk Bunda sehingga ia sangat menyukai ketenangan dalam menulis. Jika Bunda sudah masuk waktu bertapanya, maka Bunda akan belajar apapun dengan cepat. Sejak dulu Bunda begitu.

Saat ini, Bunda makin tertarik dengan dunia anak-anak dan keluarga. Satu-satunya yang berebut waktu dengan waktu belajar bunda adalah waktu untuk membersamai anak-anak dan keluarga. Namun Bunda tetap bersemangat menambah jam terbangnya bersama anak-anak dan berkolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki panggilan hati sama. Tak ada kejujuran cinta yang lebih jujur daripada cinta anak-anak. Itulah yang menghangatkan hari-hari Bunda untuk terus bersemangat belajar dan belajar lebih banyak lagi bersama mereka.
***
Bunda ini adalah tipikal yang haus tantangan. Ia belajar dengan sangat antusias saat ada sesuatu yang menurutnya menantang. Entah menantang rasa ingin tahunya, menantang kepeduliannya, atau menantang berbagai aspek dalam pemikirannya. Kepalanya serasa tak pernah berhenti terasah jika ia tidak belajar bagaimana caranya mengendalikan kehausannya akan ilmu. Itulah Bunda yang saya kenal.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s